bicycling to Tinjomoyo = accident !

HELLO !

kemarin malem (23/12) ada sms dari bas, ngajak sepedaan besok pagi.
okelah, itung - itung lama ga sepedaan.
ternyata si mbex ga bisa ikut, bangunnya telat dia. huhuh
jadilah cuma saya, baskoro sama ian yang sepedaan.
(FYI, sejak kelas XI kemarin saya sering sepedaan pagi bareng mereka, kadang bareng sama mbex juga.)

tujuan kali ini : Tinjomoyo.
saya agak khawatir, tau kenapa ?
pengalaman sepedaan bareng selama ini, pasti deh ujung - ujungnya NYASAR.
siapa biang keladinya ? ya cuma dia, baskoro.
walopun kadang nyampe tempat tujuan juga, tapi tetep aja nyasar dulu.

so, jam 5 pagi start berangkat, ketemuan di Sam Poo Kong trus cabut ke Tinjomoyo lewat Sampangan ke arah Stikubank naik.
dan tau kan jalan Stikubank kaya apa, NANJAK ga habis - habis !

" lho bas, kenapa ga lewat jalan yang satunya aja ? kan tanjakan nya lebih dikit ? "
" ga ada salahnya kan nyoba jalan baru. "

iya.
ga ada salahnya nyoba jalan baru tapi kok NANJAK mulu ya ? huhuh

akhirnya kita berhenti dulu di bawah jembatan Belanda.
dan wow, view nya keren banget.
sungai berbatu - batu gitu di bawah jembatan tua jadi pengen foto - foto.
akhirnya kita foto - foto dulu disungai, di jembatan juga.
sumpah keren !
(fotonya masih di Bas, ntar deh ya di upload kalo saya uda di tag Facebook)

lanjut masuk ke Tinjomoyo trus ke Jembatan Merah.
serem soalnya pengaitnya ada yang lepas satu.
hawanya horor.
but it's for sure,
ada view bagus jadi foto - foto lagi deh kita.

jam setengah 9 kita pulang soalnya saya ada acara kumpul soscare jam 10.
sebelumnya minum - minum dulu di warung ketemu mas - mas yang freak sepeda -setipe sama bas- hha
sebelum pulang sempet ngunjungin saudara kita semua,
para KERA yang menurut kami ditempatkan di tempat yang bener - bener tidak layak.
kasian banget di kandang penuh sampah, bikin prihatin.
ada tuh fotonya, ntar ya tunggu di tag dulu.
afterall, kita pulang.
dan dimulailah kecelakaan bodoh itu.

di menoreh, kita kayuh sepeda pelan - pelan soalnya emang udah rame.
ian depan, saya tengah, bas paling belakang.
tiba - tiba ada debu masuk ke mata saya,
saya nunduk sebentar buat ngucek mata,
begitu ndongak,
saya denger bas neriakin nama saya,
dan..

'BRUAAAAKKK !!!'


setelah buka mata, saya baru sadar apa yang terjadi.
saya. nabrak. gerobak. penjual. makanan. dan. gerobaknya. penyok.

yang ada di pikiran saya waktu itu...
1. TAKUT. saya ga bawa duit banyak, ibunya keliatan marah banget. saya takut kalo disuruh ganti rugi SAAT ITU JUGA.
2. MALU. malu soalnya itu ditengah jalan raya. supir angkot ngeliatin, orang di bengkel juga, sampe orang - orang dari dalem rumah pada keluar semua buat ngeliat kebodohan saya.

belum sempet saya ngucap kata maaf ibunya uda nyaut duluan,

" ooo ! mbaknya ni gimana to ?! lha wong saya jelas - jelas disini malah meleng ! itu temennya aja tadi ga nabrak kok mbaknya bisa nabrak ?! kalo jalan liat - liat ! untung ini gerobak bukan mobil ! coba kalo mobil gimana mbaknya nanti ?! bla bla bla... "
( asli, panjang banget kata - katanya saya sampe ga inget)
" i..iya bu, maaf.. tadi saya meleng.. maaf.. gerobaknya.. "

OMG. penyok pemirsa.
mampus.

baru mau mintaa maaf lagi, pinggang kiri saya nyeri.
kena stang sepeda.
mungkin gara - gara ngeliat tampang saya yang melas sambil nahan sakit, ibunya langsung luluh. (ciee)

" bu, gerobaknya.. "
" yaudah ! makanya ati - ati kalo jalan ! sudah ! "
" tapi gerobaknya.. "
" sudah gapapa ! "
" makasih bu.. maaf ya bu.. "

alhamdulillah ibu nya baik.
saya doakan dagangannya laris manis bu !
akhirnya saya lanjutin perjalanan sambil megangin pinggang kiri (berasa foto model) hha
dan alhamdulillah sampe rumah dengan selamat.

sebelum pulang, bas bilang,

" dasar kamu emang memalukan, malu - maluin, selalu mengundang malu dimana - mana. "

intinya :
jangan malu ya kalo jalan sama saya. saya cuma kadang - kadang kok malu - maluin. haha

see you on another page !

0 comment(s):